This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

Demo Jus Buah Buatanku

Hari Kamis, 29 Maret 2018 siswa Haraki Preschool sangat antusias, karena hari itu mereka akan membuat sesuatu yang menyenangkan. Ya, hari itu anak-anak akan membuat jus buah alpukat. Selama satu pekan siswa belajar tentang buah – buahan dari segi manfaat dan kegunaanya untuk tubuh manusia. Hari itu mereka membawa dua buah alpukat dan satu kemasan susu kental manis dari rumah.
Pada sub tema “Buah-buahan”, anak-anak diperkenalkan dengan macam-macam buah. Hari ini anak-anak diajak membuat minuman sendiri yaitu jus buah alpukat. Untuk mengawali kegiatan, ibu guru bertanya pada anak-anak tentang buah yang disukai anak-anak. Dilanjutkan dengan mewarnai dan menulis nama buah tersebut. Kemudian anak-anak menyiapkan buah dan mencucinya. Guru menyiapkan perlengkapan dan memotong-motong buah. Anak memasukan buah ke dalam blender dan memutarnya. Dan….tiba waktunya minum jus buah buatan sendiri. Anak-anak begitu antusias dan bangga dengan hasil kerja kerasnya. “Mmmmmmm….enak dan segar bu Hani, mau lagi… mau lagi yach!”. Itu komentar anak-anak. ” Asyik….asyik besok buat lagi ya bu guru!”, “Dicoba lagi di rumah ya!”, Itu pesan bu Hani. Sering minum jus buah agar badan sehat selalu, sambung bu Peris.
Pada kegiatan tersebut bu hani menyampaikan pesan bahwa mengkonsumsi buah setiap hari penting untuk kesehatan tubuh. Namun terkadang yang menjadi masalah adalah semakin kita mendorong anak untuk memakan buah sesuai porsi yang benar, semakin gencar juga mereka menolaknya. Salah satu cara agar anak mengkonsumsi buah lebih banyak adalah dengan membuatnya menjadi jus. kita bisa mengkombinasinya sesuai selera dan yang paling penting pada kegiatan tersebut adalah bagaimana anak-anak mengetahui suatu proses pembuatan jus dan bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang telah diberikan Allah Swt kepada kita. Amiin

Flickr Album Gallery Powered By: WP Frank

About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki